Jumat, 17 Agustus 2012

MU Habiskan Rp 1 Triliun Lebih Demi RvP


MU Habiskan Rp 1 Triliun Lebih Demi RvP

Terungkap sudah berapa dana yang harus Manchester United keluarkan untuk menarik Robin van Persie dari Arsenal. Menurut Soccerway, total kesepakatan itu kabarnya mencapai £73 juta, atau setara dengan Rp 1 triliun lebih!
Pemain berusia 29 tahun itu akan menjalani tes medis di Manchester hari Kamis sore waktu setempat, Kamis malam 16 Agustus 2012 WIB. Jika lolos, kontrak selama empat tahun dengan gaji £235 ribu per pekan (Rp3,5 miliar) akan mencapai kesepakatan.
Ini adalah kontrak terbesar dalam karir Van Persie, jauh dari tawaran Arsenal yang hanya mampu membayar £130 ribu (Rp1,9 miliar) untuk gaji RvP per pekan.
Dengan gaji yang ia terima di MU, berarti selama terikat di Old Trafford, Van Persie akan mengumpulkan total gaji £48,9 juta (Rp728 miliar).
Dengan tambahan biaya transfer yang dikeluarkan MU sebesar £24 juta, berarti juara Liga Inggris 19 kali itu akan menghabiskan £72,9 juta (Rp1,08 triliun) untuk mesin gol asal Belanda itu.
Kenapa MU siap menghabiskan biaya transfer sebesar itu. Pasalnya, Sir Alex Ferguson sudah kehilangan Lucas Moura yang merapat ke Paris Saint-Germain. Itu membuat besar dana transfer RvP bisa ditambah.
Selain itu, Red Devils juga kehilangan beban gaji sebesar £180 ribu per pekan setelah melepas Michael Owen, Park Ji-Sung, dan Tomas Kuszczak pada musim panas ini.
Apakah dana yang dihabiskan MU untuk Van Persie bisa berbuah gelar ke-20 mereka di tanah Inggris? Kita nantikan saja aksi mereka musim ini, yang dimulai saat menghadapi Everton, Senin 20 Agustus 2012.kabarbola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar