Jumat, 17 Agustus 2012

Rooney Jadi “Pelayan” Van Persie Di MU


Rooney Jadi “Pelayan” Van Persie Di MU

Wayne Rooney musim depan akan mendapat tandem ideal. Dia adalah penyerang mematikan asal Belanda, Robin van Persie.
Kepindahan Van Persie dari Arsenal ke Manchester United semakin mendekati kenyataan. Pihak MU memastikan telah mencapai kesepakatan dengan The Gunners untuk transfer striker 29 tahun itu.
Melalui situs resmi klub, pihak MU menegaskan Van Persie kini tinggal melakukan tes medis dan melakukan penandatanganan kontrak.
“Van Persie merupakan tambahan pemain yang sangat penting ke dalam tim MU yang sebenarnya sudah sangat kuat. Kombinasi Van Persie dan Rooney di tim yang sama akan sangat menarik,” kata mantan manajer Chelsea, Gianluca Vialli, seperti dilansir Mirror Football.
Mengacu pada tipe permainan, Van Persie dan Rooney sebenarnya memiliki karateristik yang berbeda. Namun, keduanya sama-sama memiliki naluri tinggi di kotak penalti.
Asal tahu saja, kedua pemain ini merupakan pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu. Kombinasi keduanya menciptakan 71 gol di musim 2011/2012.
Rooney adalah tipe pemain yang rajin bergerak mencari bola. Ia mau turun ke belakang untuk membantu rekan-rekannya membangun serangan. Adapun Van Persie merupakan tipe penyerang kidal yang cukup unik.
Sebagai target man, Van Persie sebenarnya jarang mencetak gol melalui sundulan. Namun, ia suka memberi kejutan di kotak penalti. Senjata andalannya tentu saja tembakan kaki kiri yang akurat.
Jika berduet, hampir dipastikan Rooney akan menjadi striker bayangan di belakang Van Persie. Tugas Rooney tak hanya mencetak gol, tapi juga menyumbangkan assists untuk RvP.
Tugas Rooney akan sedikit terbantu, karena MU punya sederet pengumpan jitu di sisi sayap macam Ashley Young, Luis Nani dan Antonio Valencia. Jangan lupa, Setan Merah juga masih punya raja assists Bundesliga musim lalu, yakni Shinji Kagawa.kabarbola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar